Wajah Baru SPBU Pertamina Dengan Konsep Ramah
PT Pertamina (Persero) bakal merombak penampilan Stasiun
Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada 11 Desember 2015 nanti. Dengan
perombakan ini Pertamina ingin menjadi salah satu perusahaan di bawah Badan
Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengedepankan konsep ramah lingkungan.
Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan,
perubahan Penampilan Baru SPBU Pertamina ini memang sengaha dilakukan oleh perseroan di
akhir tahun. Harapannya, di tahun depan Pertamina ingin dipandang sebagai
perusahaan terbuka dengan perubahan sekaligus juga menjadi salah satu
perusahaan yang mengedepankan konsep ramah
"Perubahan ini bukan hanya soal berani, tapi lebih
besar lagi. pertamina lebih terbuka dan ramah lingkungan, lebih segar. Jadi
yang kami usung bukan Pasti Pas lagi tapi menjadi Pasti Prima," kata
Bambang, di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (7/12/2015).
Perubahan wajah baru SPBU tidak langsung dilakukan secara
drastis namun dilakukan secara bertahap. Dalam perubahan tersebut, SPBU
Pertamina tidak lagi dominan warna merah. Namun sebagai salah satu bukti
keterbukaan maka akan menyajikan warna yang lebih banyak yaitu yaitu hujau,
merah, dan biru.
Dalam perubahan tersebut, semangat yang diusung tidak hanya
tampilan saja namun lebih kepada layanan. Tampilan baru SPBU Pertamina tersebut
menjanjikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan, seperti staf profesional,
ramah, dan berwawasan luas yang konsisten memberikan pelayanan yang prima
kepada pelanggan di seluruh SPBU Pertamina.
Selain itu, Pertamina juga akan memberikan apresiasi kepada
pelanggannya dengan memberikan rewards dan deal terbaik. SPBU Pertamina juga
menyajikan pelayanan retail lengkap kebutuhan sehari-hari pelanggan. Pertamina
juga menyajikan beragam pelayanan kepada pelanggan on the go-convenience store,
restoran cepat saji, kedai kopi, dan jasa pengiriman.
Dalam peningkatan pelayanan, Pertamina juga menyajikan
pelayanan energi terpadu. Untuk memenuhi kebutuhan energi pelanggan dengan
menyediakan berbagai macam produk energi, dari bahan bakar minyak (BBM), gas,
pelumas dan nitrogen. "Pertamina juga menggunakan media digital untuk
berinteraksi dengan pelanggan," kata Ahmad.