News Update :
Home » » Harga Penurunan BBM Pertamax & Pertalite Mulai 15 Mei 2016

Harga Penurunan BBM Pertamax & Pertalite Mulai 15 Mei 2016

Penulis : Kwanyar News on Monday, May 16, 2016 | 1:31 AM


 

Daftar Harga Terbaru BBM Pertamax, Pertalite, Pertamax Plus


Harga BBM Pertamax, Pertalite, Pertamax Plus, dan  Pertamina Dex turun dengan kisaran Rp 200 hingga Rp 300 per liter mulai Minggu, 15 Mei 2016 pukul 00.00 WIB. Dikutip dari Kompas, penurunan harga BBM non subsidi ini terjadi setelah terjadi penurunan harga komoditas minyak mentah dunia.

Disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro , perubahan harga Pertamax dan BBM sejenis, menjadi lebih rendah ini merupakan kebijakan Pertamina yang dilakukan secara berkala. Khusus Pertamax, ada perbedaan. Di Pulau Jawa, Madura, dan Bali harga mengalami penurunan Rp 200 per liter. Sementara, di daerah lain, harganya turun Rp 300 per liter.

“Harga Pertamax turun Rp200 per liter di Pulau Jawa, Madura, dan Bali, dan Rp300 per liter untuk daerah lainnya,” sebut Wianda dikutip CNN Indonesia.

Dengan demikian,  harga Pertamax di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, yang awalnya Rp 7.750 per liter, kini berubah menjadi Rp 7.350 per liter. Sementara di Surabaya, harga pun turun dengan selisih sama, meski angkanya berbeda. Dari Rp7.650  per liter menjadi Rp7.450 per liter.

Perubahan tidak terjadi hanya untuk Pertamax semata. Harga Pertamax Plus juga mengalami penurunan sebesar Rp200 per liter. Hal ini berlaku untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Akan halnya di wilayah lain, Pertamax Plus turun s Rp300 per liter.

Lain lagi untuk Pertalite. Untuk BBM RON 90 ini, harganya diturunkan seragam Rp 200 per liter untuk semua daerah. Pertamina Dex juga mengalami pemerataan penurunan, meski angkanya berbeda, sebesar Rp 300 per liter.

Disampaikan oleh Wianda Pusponegoro, pada satu sisi penurunan harga ini juga dapat dimaknai sebagai bentuk apresiasi Pertamina terhadap konsumsi para pengguna BBM non subsidi.

Ia menuturkan, “Kami sangat mengapresiasi konsumen Pertamina yang pada musim liburan akhir pekan lalu konsumsinya melonjak hingga 30 persen. Langkah penurunan harga BBM Pertamina ini dapat dianggap sebagai wujud apresiasi perusahaan kepada konsumen.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. KWANYAR NEWS . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger