News Update :
Home » » Pasar Johar Semarang Terbakar

Pasar Johar Semarang Terbakar

Penulis : Kwanyar News on Sunday, May 10, 2015 | 3:48 AM

 

Pedagang Pasar Johar Sibuk Selamatkan Barang Jualan


Pasar Induk Johar Semarang, Jawa Tengah terbakar malam ini. Ratusan pedagang yang panik berusaha menyelamatkan barang-barang di kios yang belum dibakar

Kebakaran itu diperkirakan terjadi pada Sabtu (9/5/2015), pukul 20.00 WIB, Sudah hampir 4 jam petugas masih berusaha memadamkan api yang mengamuk di Pasar Johar.

Sementara itu api semakin menjalar ke arah Selatan. Selain para pedagang, ratusan warga juga menyesaki area untuk membantu petugas sebagian lagi hanya mengamati saja.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran karena hingga saat ini belasan mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan namun api belum juga padam. Petugas pemadam mengambil air di kali Mberok yang bau untuk pemadaman karena beberapa hydrant tidak berfungsi.


Hembusan Angin Sebabkan Kebakaran Pasar Johar Merambat ke Yaik Permai


Puluhan pemadam kebakaran belum bisa menjinakkan si jago merah yang melahap Pasar Johar Semarang yang mulai berkobar sekira pukul 20.45 WIB. Angin yang berhembus kencang bahkan membuat api merambat ke pasar Yaik Permai yang berada di kawasan Johar.

Hingga pukul 00.40 warga masih berkumpul dan pedagang mengamankan barang yang masih bisa diselamatkan dari kios yang belum terbakar. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan beberapa orang lainnya juga terlihat datang namun belum bisa memberi keterangan.

"Nanti nanti, ya," kata pria yang akrab di sapa Hendy itu, Sabtu (9/5/2015) malam.

Dari informasi yang diperoleh, api berasal dari toko pakaian anak yang berada di lantai satu. Api pun dengan cepat merambat ke kios yang sebagian besar menjual pakaian.

Meski puluhan petugas pemadam sudah berusaha melakukan tugasnya, namun api semakin membesar karena angin dan dagangan yang mudah terbakar. Pasar Yaik Permai yang berada di sisi Barat Pasar Johar juga sudah mulai dilalap api.

Sementara itu, pedagang bernama Abdul Manan menyebutkan, total kios mulai dari yang kecil hingga besar di Pasar Johar berjumlah sekira 8 ribu kios.

"Kalau total ada sekitar 8 ribu kios, yang terbakar belum tahu. Kios elektronik saya juga kena. Kerugiannya bisa milyaran," ujar Abdul.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. KWANYAR NEWS . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger